Sistem Kearsipan Digital

Sistem Informasi Kearsipan Digital (SIKENDI) FEB UNPAD adalah sebuah layanan aplikasi berbasis web yang ditujukan untuk membantu staf pengelolaan arsip (arsiparis) dalam mengelola dan mendeskripsikan arsip dalam bentuk sebuah informasi yang berkualitas dan tepat guna, dengan memperhatikan pola klasifikasi arsip. Informasi yang ada antara lain berupa judul, tanggal pembuatan, penyimpanan, pencipta arsip, sejarah penggunaan arsip, dll. Layanan ini dilengkapi dengan fitur pencarian untuk memudahkan pengguna dalam proses penelusuran temu-kembali arsip.

Koleksi Arsip pada Sistem Kearsipan Digital ini merupakan digitalisasi dari sebagian besar material dokumen kertas yang dikategorikan menjadi berbagai macam subjek seperti Surat Keputusan Rektor dan Dekan, Surat-menyurat, memo, notulen rapat, faxs, data penelitian, publikasi, dll,. Dan yang lainya berupa dokumentasi foto, blueprint, gambar teknik atau arsitektur.

"Arsip adalah rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh Lembaga Negara, pemerintahan daerah, lembaga pendidikan, Perusahaan, organisasi politik, organisasi kemasyarakatan dan perseorangan dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara."

Alur Proses Kegiatan Pengelolaan Arsip

Alur Kegitan Pengarsipan

Alur Proses Kegiatan Pemberkasan

Alur Kegitan Pemberkasan

Video Tayangan Tentang Pengelolaan Kearsipan di FEB UNPAD

Grafik Statistik Arsip dan Berkas
Grafik Arsip Per Bulan
Tahun :
Kontak Kami

Kantor Arsip FEB UNPAD
Ruang Arsip Fakultas Gd. PAAP Lt.2
Kampus Dipati Ukur Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran,
Jl. Dipati Ukur 35, Bandung 40142
Telpon : 022-2509055
Website : tsi.feb.unpad.ac.id/kearsipan
Email : pelayanan.arsip@fe.unpad.ac.id